JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Pin It

Selasa, 18 September 2018. BPTP Sulawesi Tengah melakukan kegiatan Sinkronisasi Materi Hasil Litkaji dan Programa Penyuluhan Tingkat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan dibuka oleh Ka. BPTP Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kasubag. Tata Usaha BPTP Sulawesi Tengah, Rudi Aksono, SP. Dalam sambutannya beliau berharap kegiatan ini akan menghasilkan programa penyuluhan yang dapat menjadi pedoman bagi penyuluh dalam menjalankan tugasnya dan dapat menjadi bahan evaluasi kegiatan penyuluhan.
Kegiatan ini bertujuan untuk :
1) Meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar lembaga pengkajian (BPTP) dengan lembaga penyuluhan di pusat dan daerah terutama dalam hal keselarasan materi inovasi teknologi sebagai bahan diseminsi kepada stakeholder,
2) Menyusun rumusan sinkronisasi materi hasil litkaji dan programa di pusat dan daerah dalam mendukung peningkatan kesejahteraan petani terutama menuju swasembada pangan.
Kegiatan ini dihadiri oleh penyuluh dan peneliti BPTP Sulawesi Tengah, Kabid program dan perencanaan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah, Kabid program dan perencanaan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah, Kabid program dan perencanaan Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua Komisi Penyuluhan, Ketua KTNA Provinsi Sulawesi Tengah, dan penyuluh provinsi lingkup lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Dinas Pangan Daerah.
Kegiatan berupa pemaparan program kegiatan tahun 2019 dari masing-masing dinas, BPTP Sulawesi Tengah, dan matrik program penyuluhan tingkat daerah. Matrik program penyuluhan tingkat daerah, disinkronkan dengan hasil litkaji BPTP Sulawesi Tengah dan program kegiatan 2019 pada ketiga dinas terkait. Hasil dari kegiatan ini berupa Rumusan Sinkronisasi Materi Hasil Litkaji dan Programa Penyuluhan di Pusat dan Daerah.