JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Pin It

Setelah mengikuti prakerin selama kurang lebih tiga bulan di BPTP Sulawesi Tengah, para siswa SMK Basidondo dilepas dan dikembalikan secara resmi oleh Plh Kepala Balai (Kamis/2 September 2021).

Pelepasan dilakukan di IP2TP Sidondo diterima kebali oleh Kepala Sekolah SMK Basidondo, dan disaksikan oleh Sub Koordinator KSPP, Kepala IP2TP Sidondo dan para tenaga teknis lainnya. Siswa tersebut terdiri atas 21 orang yang telah belajar dan menimba ilmu sejak bulan Juni 2021 yang lalu khususnya di bidang peternakan. Praktek pemanfaatan limbah pertanian, pengolahan pakan dan keterampilan lainnya merupakan teknologi yang diperoleh, dan tercatat terjadi peningkatan keterampilan dan perubahan sikap dari para siswa. Terdapat 3 siswa yang menunjukkan peningkatan prestasi yang cukup signifikan setelah mengalami pengalaman prakerin.

Plh. Kepala Balai (Rudi Aksono, SP.) menyatakan apresiasi atas kepercayaan dari guru dan orang tua siswa sehingga prakerin dilaksanakan di IP2TP Sidondo. Kepada para siswa dipesankan agar teus mengasah dan memperkaya diri dengan ilmu serta belajar, karena tidak ada umur yang membatasi untuk belajar, mereka diharapkan dapat mengembangkan diri dengan bekal dari IP2TP.

Hasil yang ditunjukkan oleh siswa SMK Basidondo menjadi salah satu penilaian untuk penerimaan siswa prakerin dari SMK Basidondo selanjutnya. Kepala Sekolah SMK I Basidondo menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh BPTP Sulawesi Tengah serta melaporkan bahwa untuk angkatan sebelumnya para siswa SMK Basidondo yang pernah mengikuti magang di BPTP Sulawesi Tengah memiliki prestasi yang sangat baik, karena rata-rata 5-10 siswa dapat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri, serta berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut. Jayalah Pertanian Indonesia