JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Pin It

PALU - (09/09/21) Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Syahrul Yasin Limpo melakukan pengukuhan Komisariat Daerah Jaringan Pertanian Nasional (JPN) di Kebun Percobaan Balai Tanaman Hias, Cipanas. Sebanyak 60 wilayah Komisariat Daerah Jaringan Pertanian Nasional (JPN) yang dikukuhkan. Kota Palu menjadi salah satu wilayah yang terpilih menjadi Daerah Jaringan Pertanian Nasional (JPN). Dengan didampingi oleh BPTP Sulawesi Tengah, Dinas Pertanian Kota Palu, dan BPP Duyu, beberapa kelompok tani di kelurahan Pengawu dikukuhkan sebagai perwakilan Komisariat Daerah Jaringan Pertanian Nasional (JPN) untuk wilayah Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Jaringan Pertanian Nasional (JPN) ini berisi para petani milenial dan petani andalan di seluruh Indonesia. JPN ini merupakan tombak kekuatan pertanian yang semakin maju.

Diselah sambutannya bapak Menteri Pertanian (Mentan) menyatakan, JPN diisi oleh petani milenial yang memiliki optimisme tinggi dan relatif terdidik, termasuk melek secara teknologi digital. “Jaringan ini merupakan kombinasi antara petani milenial yang didampingi langsung oleh penyuluh.

Beliau juga mengungkapkan bahwa setiap daerah memiliki persoalan berbeda-beda karena berbagai faktor, seperti cuaca dan kondisi tanah. Selain itu, tiap daerah juga memiliki komoditi berbeda. Dengan begitu, dalam pencarian solusinya pun tidak bisa disamakan dengan daerah lain. Oleh karena itu Mentan meminta Komisariat Daerah (Komda) JPN yang ada di tingkat kota/kabupaten dapat memberikan pengalaman dan ikut serta membantu mengatasi permasalahan masyarakat di tingkat wilayah. Sebagai wujud dukungan dalam membangun komunikasi untuk memajukan pertanian yang maju, mandiri, dan modern, serta melek dengan teknologi. . Jayalah Pertanian Indonesia