JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Pin It

BPTP Balitbangtan Sulawesi Tengah dalam melaksanakan tupoksinya turut serta mendampingi mengawal dan merakit kebutuhan inovasi teknologi spesifik lokasi di daerah. Peran ini dilaksanakan salah satunya melalui keterlibatan dalam Pelatihan Penyegaran Manajemen Rantai Nilai (Value Chain) produk pertanian bagi penyuluh pertanian pendamping READSI angkatan ke III Kabupaten Banggai, Buol dan Toli-Toli. Kegiatan dilaksanakan selama enam hari, tanggal 20-26 September 2021 di UPT Pendidikan dan Pelatihan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah, dengan peserta 56 orang dengan 3 angkatan masing-masing dari kabupaten Toli-Toli, Buol dan Banggai

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan Penyuluh Pertanian Pendamping Readsi agar mampu membuat peta rantai nilai untuk komoditas tanaman pangan, tanaman hortikultura dan tanaman perkebunan. Serta memberi wawasan berpikir secara komprehensif bagi penyuluh Pertanian pendamping READSI (Rural Empowerment and Agricultural Development Scalling Up Initiative).

Dalam kegiatan tersebut BPTP Sulawesi Tengah hadir sebagai Tim Fasilitator Utama (Dr Herawati SP MSi)  dan Fasilitator Pendukung (Sri Kayati SP) untuk menyampaikan dan membahas materi tentang  Konsep Rantai Nilai, Pemetaan Rantai Nilai, Validasi Rantai Nilai, Analisis Kualitatif dan Kuantitatif Rantai Nilai. Selain materi tersebut juga dilaksanakan praktek membuat peta rantai nilai komoditas tanaman pangan, tanaman hortikultura dan perkebunan.            

#Jayalah Pertanian Indonesia