JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Pin It

SIGI – Jum’at, (15/10/2021) bertempat di ruang rapat BPTP Sulawesi Tengah, sebanyak 8 (delapan) mahasiswa magang Universitas Tadulako secara resmi diterima oleh Kepala BPTP Sulawesi Tengah (Dr. Abdul Wahab, S.P., MP) didampingi Kasubbag Tata Usaha, Koordinator Program, Koordinator KSPP, Ketua-Ketua Keltiluhtan serta Kepala Rumah Tangga BPTP Sulawesi Tengah.

Dosen pembimbing Dr. Ir. Anton Monde, MP. menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPTP Sulawesi Tengah, atas perkenannya menerima mahasiswa magang, dan berharap agar dari pelaksanaan PKL ini terjadi peningkatan kompetensi, terutama mahasiswa dapat memiliki keterampilan, yang akan menjadi bekal mereka kelak.

Kegiatan magang merupakan salah satu pola MBKM dan akan berlangsung sekitar tiga bulan ke depan sesuai dengan semester gasal (2021-2022). Sebagaimana diketahui bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia mencanangkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills.

Pembelajaran yang akan mereka lalui diharapkan juga dapat mengembangkan potensinya sesuai dengan passion dan bakatnya sesuai Bidang Kajian Utama (BKU) masing-masing yakni Sumber Daya Lahan Pertanian, Agronomi, Hama Penyakit Tanaman (HPT) dan Teknologi Hasil Pertanian. Dan diharapkan dapat menjadi generasi penerus pertanian Indonesia yang Maju Mandiri dan Modern.

Jayalah Pertanian Indonesia!!