JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sejarah

Pin It

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Awalnya BPTP Sulawesi Tengah diberi nama BPTP Biromaru berdasarkan atas Surat keputusan (SK) Mentan No. 798/Kpts/OT.210/12/94 tanggal 13 Nopember 1994.

  • Pada tanggal 14 Juni 2001, BPTP Biromaru berubah nama menjadi BPTP Sulawesi Tengah berdasarkan atas SK Mentan N0. 350/Kpts/OT.210/6/2001, yang merupakan unit pelaksana teknis Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial Ekonomi Pertanian.

  • Pada tahun 2005 Badan Litbang Pertanian mengalami reorganisasi. Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial  Ekonomi Pertananian berubah menjadi Pusat Analisis Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian dan berdasarkan Permentan No. 301/Kpts/OT.140/7/2005, Balai Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian berubah menjadi Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) yang bertugas mengkoordinasikan BPTP di seluruh Indonesia.

  • Sejak saat itu BPTP Sulawesi Tengah menjadi unit pelaksana teknis Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian